Trik-Triknya Cara Menggunakan Aplikasi BIP Turki


Halo sobat Triknya semoga sehat selalu dan jangan lupa baca info trik-trik teknologi dan digital di triknya.com! Kali kini kita akan membahas beberapa trik-triknya cara menggunakan aplikasi bip, cara menggunakan bip, cara daftar akun BIP turki dan kekurangan aplikasi bip. Apa itu aplikasi BIP? Siapa pemilik aplikasi BIP? dan Apa saja fungsi aplikasi BIP dan fitur aplikasi BIP? BIP adalah aplikasi chat terbaru dan viral 2021 dikembangkan oleh operator seluler asal Turki yaitu Turkcell sejak tahun 2013. Aplikasi BIP asal turki ini dijuluki sebagai pesaing dan pengganti WA. Selain itu, aplikasi BIP viral dengan tagline aplikasi chat islam 2021. Fungsi aplikasi BIP sebagai aplikasi pesan instan yang dapat melakukan panggilan suara dan video. Aplikasi bip bahasa indonesia bisa dicoba dengan fitur terjemahan aplikasi BIP. Untuk lebih lengkapnya simak review aplikasi BIP turki dan trik-triknya cara menggunakan aplikasi bip turki dibawah ini.

5 CARA MENGGUNAKAN APLIKASI BIP TURKI


1. Instal terlebih dahulu aplikasi bip turki dan buka aplikasi BiP Messaging di Google Playstore pilih Get BiP di bagian bawah.

Instal aplikasi bip turki di app store

Instal aplikasi bip turki di huawei

Instal aplikasi bip turki di PC Windows

Instal aplikasi bip turki di PC MAC OS

( Jika sewaktu-waktu aplikasi BIP Turki diblokir di Indonesia, silahkan menggunakan aplikasi VPN untuk instal aplikasi BIP Turki )

2. Tampil kebijakan privasi dan persyaratan yang harus disetujui, pilih Continue untuk melanjutkan daftar akun BiP.

3. Muncul popup berupa izin aplikasi bip turki untuk mengakses panggilan telepon dan SMS. Pada tahap ini pilih izinkan. (hal kebijakan privasi seperti ini biasanya pasti muncul ketika menginstal app baru).

4. Masukkan nomor HP dan pilih Get Verification Code dan pilih Yes.

5. Akan ada SMS masuk berupa code verifikasi yang harus dimasukkan kembali. Setelah berhasil verifikasi, maka akun BiP anda sudah terdaftar dan bisa langsung menggunakannya.

13 FITUR APLIKASI BIP TURKI


1. Aplikasi BiP dapat melakukan video call dengan 10 peserta secara bersamaan dengan kualitas HD.

2. Pengiriman foto dan video dapat dilakukan tanpa pengkompresan atau file sesusai ukurannya, beda dengan WhatsApp.

3. Pengguna Aplikasi BIP turki bisa berbagi lokasi dengan pengguna Aplikasi BIP turki lainnya secara real-time.

4. Fitur clone Aplikasi BiP bisa untuk membuat dua akun di satu perangkat.

5. Ada grup chat Aplikasi BiP turki yang bisa diisi hingga 1.000 orang dan berlangganan berbagai channel.

6. Di Turki, aplikasi BiP bisa untuk melakukan transfer uang digital. Cara transfer uang di aplikasi bip atau cara kirim uang lewat aplikasi bip belum tersedia di Indonesia.

7. Fitur translate aplikasi BiP turki atau fitur terjemahan aplikasi bip turki memungkinkan pengguna mengobrol dalam 106 bahasa berbeda selama pengiriman pesan.

8. Fitur Disappearing Message aplikasi BiP turki atau pesan aplikasi BiP turki menghilang selama periode tertentu yang dapat diatur oleh pengguna dan dihapus secara otomatis ketika periode tersebut berakhir.

9. Akun BiP bisa digunakan diberbagai platform, seperti tablet, dekstop dan website.

10. Game casual aplikasi BIP turki bisa dimainkan bersama pengguna BiP lain.

11. Fitur Emergency Button aplikasi BIP turki atau tombol darurat aplikasi BIP turki memungkinkan penggunan dapat berkomunikasi satu sama lain tanpa gangguan melalui BiP dengan satu klik. Dalam kasus darurat bahkan jika ada gangguan jaringan aplikasi BIP masih bisa tetap berkomunikasi satu sama lain.

12. Semua data BiP disimpan di pusat data Turkcell di Istanbul dan Ankara yang memegang sertifikasi keamanan internasional ( Transport Layer Security -TLS). Alamat developer aplikasi BIP turki di Aydınevler Mah. İsmet İnönü Cd. Küçükyalı Ofis Park B Blk. N.20 Maltepe / İstanbul, Turki.

13. Seluruh komunikasi pesan pada aplikasi BiP turki dikirim dengan aman menggunakan enkripsi TLS. Tidak ada pihak ketiga yang dapat mengakses dan membaca pesan aplikasi BiP turki dengan melakukan intervensi dalam sistem.

14. Aplikasi BiP bisa digunakan di smartphone Android maupun iPhone. Aplikasi chat bip turki ini sudah tersedia Google Play Store, Apple App Store, Huawei dan Windows.

15. Aplikasi BiP turki memiliki website resmi yang bisa diakses di www.bip.com.

Itulah pembahasan lengkap seputar trik-triknya cara menggunakan aplikasi bip turki secara lengkap. Bagaimana sudah tertarik menggunakan aplikasi bip turki? Jika iya silahkan untuk menginstal dan menggunakannya. Pastikan untuk teman-teman dan keluarga juga menginstal agar bisa berkomunikasi setiap harinya. Namun jika tetap ingin menggunakan whatsapp, telegram atau aplikasi chat lainnya lanjutkan dan tidak ada masalah. Semua aplikasi memiliki kebijakan privasi dan persyaratan yang berbeda-berbeda, jadi pastikan untuk menerima semua kebijakannya setelah setuju dan instal. Jika tidak setuju bisa klik batal instal. Semoga bermanfaat!