8 Trik Cara Mengembalikan Keyboard Samsung Seperti Semula


Halo sobat Triknya.com semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi trik-triknya teknologi dan digital di Triknya.com! Kali ini Triknya.com akan menjelaskan trik-triknya cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula. Banyak masalah keyboard samsung seperti mengecil, menghilang atau papan tombol Samsung terhenti sendiri. Bisa juga anda sedang menggunakan tema keyboard samsung dari aplikasi pihak ketiga lalu ternyata lupa cara setting agar bisa kembali lagi ke keyboard Samsung seperti semula. Untuk mengatasi keyboard samsung yang bermasalah, ikuti beberapa cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula dibawah ini.

Baca Juga : Cara Menghapus File Lainnya di Samsung

CARA MENGEMBALIKAN KEYBOARD SAMSUNG SEPERTI SEMULA


1. Cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula yang pertama, siapkan hp samsung seperti HP Samsung a20s atau  minimal Samsung one UI seperti Samsung A10, A30, A50 dan a21s mungkin letak pengaturannya hampir sama. Cara ini tidak bekerja untuk merk hp lain seperti xiaomi, realme, oppo, vivo dan lain sebagainya.

BELI HP SAMSUNG A20S DISINI

BELI HP SAMSUNG A10 DISINI

BELI HP SAMSUNG A50 DISINI

BELI HP SAMSUNG A21S DISINI

2. Cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula yang kedua, silahkan masuk ke menu pengaturan di HP Samsung.

3. Cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula yang ketiga, silahkan pilih manajemen umum.

4. Cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula yang keempat, pilih menu bahasa dan input.

5. Cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula yang kelima, pilih keyboard pada layar.

6. Cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula yang keenam, silahkan klik keyboard Samsung.

7. Cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula yang ketujuh, silahkan scroll ke bawah lalu pilih reset ke pengaturan default.

8. Cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula yang kedelapan, lanjutkan dengan klik reset pengaturan keyboard. Selesai, keyboard samsung kembali seperti semula dan ketikkan di papan tombol samsung seperti baru.

Baca Juga : Review Samsung Galaxy A52

Dapatkan Informasi KEYBOARD SAMSUNG dengan Follow DISINI

CARA SETTING KEYBOARD SAMSUNG


Ada beberapa macam pengaturan keyboard Samsung yang bisa disetting untuk memudahkan mengetik di papan tombol keyboard Samsung. Berikut ini cara mengatur keyboard samsung:

1. Cara setting keyboard samsung yang pertama, pilih bahasa dan type. Pada pilihan ini anda bisa mengubah bahasa keyboard samsung menjadi Inggris atau Indonesia.

2. Cara setting keyboard samsung yang kedua, pilih ketik cerdas. Pilihan ini akan memudahkan untuk menghindari ketikkan typo keyboard samsung. Fitur ini akan memberikan prediksi kata yang tepat dari ketikan keyboard samsung.

3. Cara setting keyboard samsung yang ketiga, pilih gaya dan tata letak. Fitur ini cocok untuk Anda yang ingin mengganti tema keyboard Samsung menjadi dark mode atau standar. Selain itu, fitur ini juga bisa mengubah tata letak papan tombol dan ukuran font di keyboard Samsung.

Itulah cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula dan cara mengatur keyboard samsung. Jangan sering-sering ganti tema keyboard samsung karena tema keyboard samsung yang Anda install Melalui aplikasi tambahan bisa mengurangi kecepatan RAM HP samsung selain itu memori internal samsung juga akan terkuras habis. Dan yang lebih parah lagi, aplikasi Keyboard yang ada install bisa merekam ketikan papan tombol, sehingga aplikasi tersebut akan mengetahui apa saja yang sedang anda ketik dan cari. Tentu ini sangat berbahaya untuk keamanan data dan privasi Anda. Jika ada pertanyaan mengenai cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula atau ada permintaan pembahasan trik-triknya keyboard samsung terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email triknyacom@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan TRIKNYA.COM seperti pasang iklan, content placement, review produk, promosi produk, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di TRIKNYA.COM? Hubungi triknyacom@gmail.com