Macam-Macam Aplikasi Live Chat Terbaik dan Canggih

Macam-Macam Aplikasi Live Chat Terbaik dan Canggih

Adanya fitur livechat terbaik di website atau aplikasi bisa memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi lebih cepat. Sekarang ini, sangat banyak aplikasi livechat terbaik yang menawarkan fitur unggulannya untuk memudahkan komunikasi pemilik website dengan pelanggan. Agar tidak salah pilih, Anda bisa cek rekomendasi terbaiknya di artikel ini.

Macam-Macam Aplikasi Live Chat Terbaik

Dari banyaknya aplikasi live chat yang ada, berikut rekomendasikan livechat terbaik dari sarjanatua.com yang wajib banget dijadikan sebagai referensi.

1. LiveChat.inc

LiveChat.inc

Jika Anda sedang butuh aplikasi live chat yang lebih bersifat responsif serta untuk keperluan berkinerja tinggi, maka LiveChat.inc adalah opsi pertamnya.

Fitur-fitur canggihnya siap membantu Anda untuk melayani pelanggan. Mulai dari dukungan multi channel, analisis pelanggan, hingga integrasi dengan sistem CRM.

2. Tawk.to

Tawk.to

Ingin menikmati layanan live chat gratis tapi super lengkap dan sangat mudah pengoperasiannya? Anda wajib coba aplikasi live chat Tawk.to.

Lewat aplikasi inilah Anda bisa berkomunikasi dengan pelanggan secara real time, baik itu melalui aplikasi seluler, situs web, maupun saluran komunikasi lainnya.

Tawk.to termasuk salah satu aplikasu live chat yang mendukung multi bahasa, salah satunya adalah Bahasa Indonesia. Usai live chat selesai, juga tersimpan pesan di arsip. Jadi, bisa sewaktu-waktu dilihat kembali.

3. Zendesk Chat

Zendesk Chat

Siapa sih yang tidak kenal dengan platform live chat satu ini. Apalagi, aplikasinya sudah dilengkapi oleh fitur proaktif. Hanya dari satu aplikasi saja, perusahaan bisa lebih mudah untuk mengelola pertanyaan pelanggan sehingga lebih efisien.

Uniknya lagi, salah satu fitur unggulan dari Zendesk Chat adalah adanya fitur yang memungkinkan semua chat bisa di sinkronisasi lewat banyak perangkat.

Keuntungan Menggunakan Live Chat

Komunikasi dengan pelanggan menjadi lebih mudah dengan adanya livechat. Namun, tidak hanya itu kelebihan dari live chat tersebut. Berikut keuntungan yang akan didapatkan.

1. Pesan Pelanggan Lebih Cepat Direspon

Pesan Pelanggan Lebih Cepat Direspon

Setiap ada masalah yang dialami pelanggan, pastinya mereka akan menghubungi customer service dari layanan atau produk tersebut. Oleh karena itu, live chat bisa jadi solusi untuk pelanggan mendapatkan respons lebih cepat dari perusahaan tersebut.

Dengan demikian, secara tidak langsung, Anda sudah meningkatkan kepuasan dan memberikan pengalaman belanja terbaik bagi pelanggan loh.

2. Biaya Lebih Efisien

Biaya Lebih Efisien

Kini, biaya dukungan pelanggan bisa diminimalisir dengan adanya fitur live chat. Dikarenakan, satu agen saja sudah sangat cukup untuk melayani banyak pelanggan dalam waktu yang bersamaan.

3. Dukungan 24/7

Dukungan 24/7

Tak ada batasan waktu untuk bisa terhubung ke live chat karena pada dasarnya selalu hadir kapanpun, 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Jadi, pelanggan bisa menghubungi Anda kapan saja. Dengan meningkatkan keterjangkauan perusahaan bagi pelanggan akan memberikan kenyaman tersendiri bagi mereka.

4. Analisis Data

Analisis Data

Live chat memiliki arsip yang siap mengumpulkan seluruh history chat dengan pelanggan. Nah, dengan adanya arsip tersebut, Anda bisa menganalisis seperti apa pelaku pelanggan sehingga bisa meningkatkan strategi pelayanan yang lebih baik untuknya.

5. Personalisasi

Personalisasi

Live chat mampu mengidentifikasi nama pelanggan serta history interaksi sebelumnya. Hal ini membuatnya mampu menyediakan dukungan yang lebih relevan dan personal kepada pelanggan.

Itulah rekomendasi livechat terbaik yang bisa digunakan. Dapatkan rekomendasi aplikasi bisnis lainnya yang dapat menunjang keberlangsungan perusahaan Anda di sarjanatua.com. Ada informasi seputar pendidikan dan trik bisnis juga loh di situs tersebut. Semoga bermanfaat!