Profil SMK Bina Nusa Kendal dan Daftar Jurusan

Profil SMK Bina Nusa Kendal dan Daftar Jurusan

Masa-masa kelas 3 SMP adalah masa paling membingungkan karena membuat siswa-siswi ragu ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang mana. Apalagi, ada banyak pilihan SMA/SMK terbaik yang ada di kotanya. Smkbinanusa.ac.id hadir memberikan kontribusi terbaiknya untuk perkembangan pendidikan di Indonesia khususnya untuk siswa-siswi di Kendal.

Ingin tahu lebih lanjut tentang SMK Bina Nusa Kendal? Simak profil lengkapnya disini. Cari tahu juga mana jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat agar sekolahnya tetap enjoy.

Profil SMK Bina Nusa Kendal

SMK Bina Nusa Kendal adalah sekolah swasta yang sangat mumpuni untuk bersaing secara non akademik dan akademik dengan sekolah lainnya. Berdiri sejak tahun 2003, SMK ini sudah bisa mendapatkan akreditasi grade A.

Tak hanya akreditas sekolahnya saja yang sangat baik, tetapi setiap jurusan di sekolah ini juga berhasil mendapatkan akreditas A loh. Yakin, gak pengen sekolah disini?

Terakreditasinya smkbinanusa.ac.id dengan grade A menandakan bahwa sekolah ini memang sangat unggul dari segi pengelolaan, manajemen, sarana dan prasarana, prestasi siswa, tenaga pendidik, dan kurikulum.

Sejak berdirinya, sekolah ini sudah memfokuskan siswa-siswinya pada 4 aspek, antara lain akademik, keahlian, kesehatan, dan kepribadian luhur yang terbentuk melalui ekstrakurikuler.

Daftar Jurusan SMK Bina Nusa Kendal

Smk Bina Nusa Kendal memiliki 5 jurusan yang bisa dipilih sesuai dengan passion masing-masing. Berikut adalah penjelasan lengkapnya agar lebih paham tentang detail setiap jurusan ini.

1. Akuntansi

Akuntansi

Seperti namanya, jurusan tersebut berfokus pada bidang akuntan yang meliputi pengarsipan, pembukuan, dan perhitungan akuntan lainnya.

Beberapa fokus siswa yang ingin dicapai oleh SMK ini, antara lain akuntansi perusahaan jasa, akuntansi perusahaan dagang, akuntansi lembaga pemerintahan, akuntansi perusahaan manufaktur, administrasi pajak, dan komputer akuntansi.

2. Tata Niaga

Tata Niaga

Tertarik dengan bidang pemasaran dan penjualan produk maupun jasa? Masuklah ke jurusan tata niaga ini. Siswa-siswi akan dilatih untuk bersaing dalam dunia pemasaran.

Skill yang akan dipelajari disini, mulai dari komunikasi bisnis, marketing, perancangan bisnis, pengelolaan bisnis ritel, penataan produk, produk kreatif dan kewirausahaan, sampai bisnis online.

3. Tata Busana

Tata Busana

Dunia fashion kian melonjak beberapa tahun belakangan yang dibuktikan dengan semakin banyaknya kehadiran industri fashion di tanah air.

Memulai bisnis fashion tanpa skill sama saja dengan nihi, untuk itu, jika ingin menjadi desainer ataupun seseorang yang berkontribusi lebih dalam fashion, siswa-siswi bisa masuk ke jurusan tata busana.

Beberapa daftar materi yang akan dipelajari di jurusan ini yaitu dasar desain, bahan tekstil, busana industri, busana costum made, desai busana, produk kreatif dan kewirausahaan, dan teknologi menjahit.

4. Administrasi Perkantoran

Administrasi Perkantoran

Nah, ini nihi jurusan paling diminati oleh wanita karir. Titik berat yang difokuskan oleh jurusan administrasi perkantoran adalah administrasi umum, kearsipan, tata kelola kepegawaian, tata kelola sarana dan prasarana, tata kelola keuangan, korespondensi, dan tata kelola HUMAS & keprotokolan.

5. Teknik Komputer dan Jaringan

Tak mungkin bisa langsung ahli di bidang IT jika tidak memahami materi-materi dan skill pembelajarannya. Jurusan yang berfokus pada bidang ilmu komputer dan jaringan ini mengharapkan siswanya agar menguasai skill spirit instalasi jaringan, merakit komputer, troubleshooting PC, pemrograman dasar, dan multimedia dasar.

Jadi tunggu apalagi, segera lakukan pendaftaran ke smkbinanusa dan pilih jurusan yang sesuai dengan keinginan dan cita-cita di masa depan. Sudah punya rekomendasi jurusan yang tepat? Jangan lupa untuk konsultasikan dulu dengan orang tua!