Cara Mengatasi Bug MIUI 13 Terbaru

Cara Mengatasi Bug MIUI 13 Terbaru

Berikut ini beberapa cara mengatasi bug MIUI 13 terbaru. Apa itu MIUI 13? MIUI 13 adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk perangkat smartphonenya. Sama seperti sistem operasi lainnya, MIUI 13 juga bisa mengalami bug. Penyebab bug bisa dikarenakan beberapa hal, seperti kesalahan dalam pemrograman, masalah dengan aplikasi ketiga, inkompatibilitas perangkat keras, MIUI ROM Port dan sebagainya. 

Meski mengalami bug, tetapi masalah tersebut bisa diatasi dengan beberapa hal. Jika kamu ingin tahu bagaimana cara mengatasi bug MIUI 13, simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

5 Cara Mengatasi Bug MIUI 13 Terbaru

1. Perbarui MIUI 13 ke Versi Terbaru

Perbarui MIUI 13 ke Versi Terbaru

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memeprbarui MIUI 13 ke versi terbaru. Biasanya pengembang akan merilis pembaruah secara rutin agar memperbaiki bug dan juga meningkatkan stabilitas system.

Untuk memeriksa pembaruan bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan buka Pengaturan > Tentang Ponsel > Pembaruan Sistem. Apabila ada pembaruan yang tersedia, kamu harus unduh dan juga menginstal versi terbarunya agar memiliki perbaikan bug terbaru.

2. Menonaktifkan Mode Layar Penuh

Cara berikutnya ini sangat mudah dilakukan dan tentunya penting untuk dilakukan. Adapun langkah-langkah untuk menonaktifkan mode layer penuh  yaitu kamu bisa melihatnya melalui menu Pengaturan > Info Aplikasi > Pada opsi Mode layar penuh bisa kamu nonaktifkan.

3. Perbarui Aplikasi

Perbarui Aplikasi

Kamu juga bisa mengatasi bug MIUI 13 dengan cara memperbarui aplikasi yang sering macet-macet. Lakukan pembaruan melalui Google Playstore dengan terlebih dahulu mengecek update aplikasi terkait.

4. Bersihkan Cache Aplikasi

Bersihkan Cache Aplikasi

Perlu diketahui jika cache yang terakumulasi di aplikasi bisa menyebabkan berbagai masalah, salah satunya menyebabkan bug. Maka dari itu, bersihkan cache aplikasi di MIUI 13 dengan cara buka menu Pengaturan > Aplikasi > Kelola Aplikasi. Pilih aplikasi yang mengalami bug lalu kamu akan melihat opsi “Hapus cache”. Ketuk opsi tersebut untuk membersihkan cache.

5. Lakukan Reset

Lakukan Reset

Apabila bug yang dialami sudah sangat serius dan tidak bisa diatasi dengan cara-cara diatas, kamu bisa mencoba untuk melakukan reset pabrik pada MIUI 13. Namun, sebelum melakukan reset pastikan untuk mencadangkan data-data penting terlebih dahulu karena proses ini akan menghapus semua data yang tersimpan di perangkat. Adapun cara resetnya yaitu buka menu Pengaturan > Cadangan & Reset > Reset Pabrik.

Nah itulah informasi tentang 5 cara mengatasi bug MIUI 13 terbaru yang bisa kamu lakukan. Bisa dibilang cara-cara yang disebutkan cukup mudah dilakukan. Kamu bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai MIUI 13 dan informasi teknologi lainnya di Inpodia Media Informasi dan Teknologi.