Fitur WA GB Terbaru 2024, Apa Saja?

Fitur WA GB Terbaru 2024, Apa Saja?

Banyak fitur WA GB terbaru 2024 yang wajib diketahui. Apa itu WA GB? Whatsapp GB atau biasa disebut WA GB akhir-akhir ini cukup populer di kalangan pengguna aplikasi chatting Whatsapp karena memiliki banyak fitur yang jauh lebih lengkap daripada Whatsapp resmi. WA GB bukan bagian dari WhatsApp resmi, melainkan aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Sehingga kamu tidak akan bisa menemukannya di Play Store.

Aplikasi WA GB yang aman dan terpercaya bisa kamu dapatkan melalui website Indonesiapastibisa.org. Kemudian kamu perlu menginstall secara manual dengan mengaktifkan izin instalasi pihak ketiga, dan menonaktifkan Google Play Protect. Setelah berhasil menginstal aplikasi di perangkat, lakukan pendaftaran seperti proses membuat akun Whatsapp pada umumnya.

Nah bagi yang baru pertama kali ingin mencoba WA GB dan penasaran apa keunggulannya dari Whatsapp biasa, langsung saja simak fitur-fitur terbaru WA GB berikut.

1. Menonaktifkan Centang Biru

Menonaktifkan Centang Biru

Centang biru pada chat Whatsapp biasanya menunjukkan kalau pesan kamu sudah dibaca oleh si penerima, begitupula sebaliknya. Nah di WA GB, kamu bisa menyembunyikan centang biru ini supaya obrolan lebih privasi.

2. Anti Hapus Pesan

Anti Hapus Pesan

Pada aplikasi Whatsapp resmi, bila seseorang menghapus pesan untuk semua orang, maka isi pesannya tidak akan bisa dilihat lagi. Namun di WA GB, pesan-pesan yang sudah terhapus masih bisa kita baca kapanpun tanpa batas waktu.

3. Berkirim File Besar

Berkirim File Besar

Kendala berkirim file di Whatsapp adalah kapasitasnya yang dibatasi. Nah di aplikasi ini, masalah batasan file yang bisa dikirim telah teratasi. Sehingga kamu bisa dengan bebas mengirim file apapun dengan ukuran hingga 100 MB. Baik itu gambar, video, hingga dokumen.

4. Multi Akun

Multi Akun

Kelemahan dari Whatsapp adalah pengguna tidak bisa membuat lebih dari satu akun di ponsel yang sama. Meski saat ini sudah terdapat fitur multi akun di pembaharuan terbaru, tetap saja memerlukan trik seperti dual apps di android. Sedangkan WA GB mengizinkan kamu untuk membuat lebih dari satu akun. Sangat membantu sekali bagi yang ingin memisahkan akun pribadi dengan akun bisnis tanpa harus repot membawa dua perangkat sekaligus.

5. Balas Pesan Otomatis

Balas Pesan Otomatis

Hingga kini Whatsapp masih belum memiliki fitur balas pesan secara otomatis. Bila kamu menemukan seseorang bisa membalas pesan kamu secara otomatis, itu artinya mereka menggunakan aplikasi WA GB. Fitur ini cukup membantu bagi para pemilik bisnis yang menggunakan Whatsapp sebagai sarana berkomunikasi dengan konsumennya.

6. Tema Custom

Tema Custom

Bosan dengan tema Whatsapp yang itu-itu saja, WA GB pun menyediakan fitur yang memudahkan penggunanya untuk kustomisasi tema sesuai keinginan. Kamu dapat mengunduh banyak tema di internet dan memasangnya dengan mudah di aplikasi Whatsapp GB. Ini juga berlaku untuk emoji.

7. Font Beragam

Font Beragam

Bagi yang menghabiskan waktu menggunakan Whatsapp, pasti ada keinginan untuk mempercantik tampilan Whatsapp terutama font. Saat ini memang tidak ada fitur pilih font di aplikasi Whatsapp resmi. Namun kamu dapat melakukannya di Whatsapp GB. Ada banyak pilihan font yang bisa kamu gunakan di WA GB tanpa harus menggunakan aplikasi ketiga.

8. Unduh Status Whatsapp

Unduh Status Whatsapp

Saat melihat status orang lain yang lucu, terkadang ada keinginan untuk mengunduhnya. Di Whatsapp resmi, tidak ada fitur yang dapat membantu pengguna untuk mengunduh status Whatsapp. Kalaupun bisa, maka harus menggunakan aplikasi ketiga. Sementara di WA GB, kamu dapat langsung mengunduh status Whatsapp yang diinginkan tanpa harus menggunakan perantara aplikasi ketiga.

Itulah penjelasan mengenai fitur-fitur WA GB terbaru 2024. Meski memiliki banyak keunggulan dari Whatsapp resmi, WA GB tetaplah aplikasi modifikasi dari pihak ketiga yang tidak didukung official Whatsapp. Sehingga besar kemungkinan ada masalah seperti tidak bisa update otomatis, error di beberapa device, privasi pengguna terbatas, hingga akun yang bisa saja diblokir Whatsapp. Semoga bermanfaat.