Contoh Software Akuntansi yang Sering Digunakan Perusahaan

Contoh Software Akuntansi yang Sering Digunakan Perusahaan

Software akuntansi adalah sebuah perangkat lunak yang sering digunakan perusahaan dalam melakukan tugas akuntansi bisnis. Mulai dari pencatatan maupun mengelola semua transaksi usaha secara mudah.

Tentunya ada banyak software akuntansi yang bisa kamu gunakan, namun untuk lebih jelasnya simak informasinya disini.

Contoh dan Tips Memilih Software Akuntansi Perusahaan Terbaik

Berikut adalah beberapa contoh dari software akuntansi yang banyak dipakai oleh perusahaan, yaitu:

1. Accurate

Merupakan software akuntansi yang sudah berdiri sejak 1998. Software ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan besar sampai perbankan dalam melakukan pencatatan akuntansi.

2. SAP Business One

Pada berbagai bisnis, kamu akan sering menjumpai software akuntansi satu ini. SAP menjadi salaah satu softrware dengan berbagai fitur, untuk memudahkan proses akuntansi secara online.

3. Xero

Software akuntansi satu ini berbasis cloud dan tidak memerlukan instalasi di computer. Xero juga termasuk salah satu software akuntansi yang memiliki banyak peminat.

4. Jurnal

Berikutnya adalah Jurnal, yang merupakan software online di Indonesia mulai beroperasi tahun 2015. Jurnak memiliki standar keamanan ISO 27001 serta level otorisasi berbeda bagi setiap user.

5. Mircrosoft Dynamics AX

Terakhir adalah Microsoft Dynamics AX sebagai software untuk bisnis enterprise bagi para pebisnis. Di dalamnya terdapat banyak modul keuangan lengkap sampai analisa data.

Tentunya dalam menentukan pilihan software akuntansi bagi keperluan bisnis harus memenuhi berbagai kebutuhan. Berikut adalah tips memilih software akuntansi secara tepat, yaitu:

  • Pilihlah software akuntansi, yang mempunyai fitur lengkap.
  • Tips memilih software akuntansi berikutnya adalah ketersediaan sistem keamanan data terjamin.
  • Pastikan software atau data didalamnya dapat diakses oleh siapa sajasecara mudah.
  • Pastikan software akuntansi bisa dioperasikan oleh orang awam secara mudah.
  • Harga bersaing.
  • Tips memilih software akuntansi terakhir adalah adanya ketersediaan layanan dukungan atau customer support.

Tentunya semua tips diatas akan membantu kamu, untuk menemukan layanan akuntansi terbaik sesuai kebutuhan. Namun jika masih belum menemukan software akuntansi yang pas, silahkan menggunakan layanan dari GeekGarden yaitu Custom Software Developer dan IT Dediacated Manpower.

GeekGarden adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT yang memproduksi berbagai perangkat lunak custom terbaik disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. GeekGarden  menyediakan software akuntansi terbaik dan pastinya pas dengan kebutuhan bisnis kamu.