Cara Paralel Wifi First Media dengan Router TP Link MR TR 3220

Cara Paralel Wifi First Media dengan Router TP Link MR TR 3220

Halo sobat Triknya semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai informasi trik-triknya teknologi dan digital di triknya.com! Kali ini Triknya.com akan membahas seputar trik-triknya cara paralel wifi first media dengan router TP Link MR TR 3220. First media bisa digunakan untuk router dan modem untuk wifi. Salah satu router yang cocok untuk digunakan dengan modem First Media adalah router TP-Link 3G/3.75G Wireless-N Router [TL-MR3220]. Harga dari router 1 antena ini cukup terjangkau sekitar Rp 209.000. Kecepatan transfer data Router TP Link MR TR 3220 sekitar 150 Mbps. Cara menggunakan router TP Link MR TR 3220 bisa dilihat di manual guide TP-Link. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak dibawah ini.

Dapatkan Informasi CARA MELIHAT TOP GLOBAL ML di HP mu dengan Follow DISINI

CARA SETTING TP LINK MR TR 3220 MENGGUNAKAN FIRSTMEDIA

CARA SETTING TP LINK MR TR 3220 MENGGUNAKAN FIRSTMEDIA

1. Nyalakan modem, pasang rg 45 seperti biasa ke laptop.

2. Setelah dipastikan internet sudah nyala di laptop, pindahkan rg45 yang dari laptop ke router TP Link ke wan (warna biru) , nyalakan router (antena sudah terpasang).

3. Pasang kabel RG45  1 lagi yang anda dapat dari kardus TP link ke Line 1 (line 1 berwarna kuning) dihubung ke laptop anda, Jadi ada dua RG 45 yang terpasang (satu dari modem motorolla ke wan router, satu lagi dari lubang router Line 1 ke laptopnya).

4. Hidupakan wifi laptop sehingga mendeteksi wizard, " Do you want to setup your network" ? , kamu bisa pilih ya dan ikuti steb by stepnya.

5. Gunakan web browser apa saja (mozila, firefox, internet explorer) ketik 192.168.0.1.

6. Masukan ID : admin pass: admin.

7. Di quick setup, pilih next.

8. Pada quick setup - internet acces, pilih Wan Only - Only use WAN as the access to the internet.

9. Pada quick setup - mac clone, Pilih yes, i am connected by the main computer (clone mac address), WAN MAC Address : O0-1b-77-70-6a-a3, pilih next.

10. Pada quick setup - wireless, wireless radio : enable, Wireless Network Name : wifi gratis, Region : Indonesia, Channel : Auto, Mode : 11bgn mixed, Channel widht : Auto, Wireless Security : WPA-PersonalWPA2-Personal, Password : isi bebas, klik next.

Restart dan Selesai. Tunggu beberapa saat hingga internet connecting dan wifi siap di gunakan di laptop, tab, blackberry dan gadget lainnya.

Itulah cara paralel wifi first media dengan router TP Link MR TR 3220. Jika ada pertanyaan mengenai cara paralel wifi first media atau ada permintaan pembahasan trik-triknya wifi firstmedia terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email triknyacom@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan TRIKNYA.COM seperti pasang iklan, content placement, review produk, promosi produk, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di TRIKNYA.COM? Hubungi triknyacom@gmail.com