Cara Off WA Tanpa Mematikan Data di Xiaomi

Halo sobat Triknya semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi trik-triknya teknologi dan digital di Triknya.com! Kali ini Triknya.com akan membahas cara off wa tanpa mematikan data di xiaomi. Bagaimana caranya? Cara menonaktifkan wa tanpa mematikan data di xiaomi ada 2 cara yaitu cara off wa tanpa mematikan data di xiaomi tanpa aplikasi dan cara off wa tanpa mematikan data di xiaomi dengan aplikasi. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak cara off whatsapp tanpa mematikan data di xiaomi dibawah ini.

Baca Juga : Cara Mengetahui Status WA Kita di Bisukan

CARA OFF WA TANPA MEMATIKAN DATA DI XIAOMI TANPA APLIKASI

1. Menonaktifkan WA Sementara di HP Xiaomi Melalui Menu Keamanan

Cara off wa tanpa mematikan data di xiaomi yang pertama adalah menonaktifkan WA sementara di HP Xiaomi melalui menu keamanan. Berikut caranya:

  • Buka menu Keamanan.
  • Klik Penggunaan data.
  • Pilih Batasi Penggunaan Data.
  • Cari Aplikasi whatsapp.
  • Kemudian matikan Tanda Centang Hijau sampai tombol berubah jadi merah.
  • Selesai, anda telah berhasil menonaktifkan wa untuk sementara di hp xiaomi, jadi tidak ada lagi pesan yang masuk melalui whatsapp, jika ingin mengaktikan kembali tinggal pilih tombal on dengan memilih tombol yang merah tadi.

BELI HP MURAH DISINI

BELI PENGIKAT KABEL HP DISINI

2. Menonaktifkan WA Sementara di HP Xiaomi Melalui Menu Pengaturan

Cara off wa tanpa mematikan data di xiaomi yang kedua adalah menonaktifkan WA sementara di HP Xiaomi melalui menu pengaturan. Berikut caranya:

  • Buka menu Setelan.
  • Kemudian pilih Aplikasi Terinstall.
  • Kemudian pilih Whatsapp
  • Silahkan pilih tombol Paksa henti.
  • Jika muncul pemberitahuan pilih Ok.
  • Selesai, Anda sudah berhasil menonaktifkan WhatsApp di hp xiaomi, jika anda membuka aplikasi whatsapp  atau merestart hp maka otomatis akan aktif kembali. Jadi jika Anda belum siap untuk mengaktifkan kembali WhatsApp jangan dulu membukanya meskipun hanya sekedar membaca percakapan.

Baca Juga : 5 Cara Mengembalikan Status WA yang Dibisukan

Dapatkan Informasi TRIK-TRIK WHATSAPP LAINNYA dengan Follow DISINI

CARA OFF WA TANPA MEMATIKAN DATA DI XIAOMI DENGAN APLIKASI MOBIWOL

Cara off wa tanpa mematikan data di xiaomi yang ketiga adalah menggunakan Aplikasi Mobiwol. Apa itu mobiwol? Mobiwol adalah aplikasi untuk menghentikan aplikasi hp Android, selain itu aplikasi mobiwol membatasi koneksi internet aplikasi android. Aplikasi mobiwol bisa digunakan untuk menonaktifkan WhatsApp, LINE, Facebook, Instagram dan aplikasi lainnya. Berikut caranya:

1. Download aplikasi Mobiwol di Play Store.

2. Install dan buka aplikasi mobiwol.

3. Pada bagian Firewall Status pilih On untuk memulai menjalankan aplikasi ini.

4. Selanjutnya pilih Firewall Rules.

5. Kemudian cari aplikasi WhatsApp.

6. Apabila aplikasi WhatsApp sudah ditemukan pilih menu wifi dan sinyal yang berwarna biru yang ada di sampingnya hingga ikon tersebut berubah menjadi gelap.

7. Selesai, Anda sudah berhasil menonaktifkan WhatsApp sementara, akan tetapi apabila Anda di arahkan ke halaman Mobiwol Data Usage klik saja pada bagian Restrict Background agar WhatsApp tidak berjalan di latar belakang. Apabila Anda ingin mengaktifkan kembali tinggal menekan tombol OFF pada Firewall Status yang ada di aplikasi Mobiwol.

Itulah cara off whatsapp tanpa mematikan data di xiaomi. Jika ada pertanyaan mengenai cara off whatsapp tanpa mematikan data di xiaomi atau ada permintaan pembahasan trik-triknya whatsapp terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email triknyacom@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan TRIKNYA.COM seperti pasang iklan, content placement, review produk, promosi produk, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di TRIKNYA.COM? Hubungi triknyacom@gmail.com