Cloud Gaming, Pengalaman Baru Bermain Game

Dengan teknologi yang semakin berkembang lahir berbagai inovasi, salah satunya Cloud Gaming. Cloud Gaming merupakan bentuk pengembangan dari Cloud Computing atau komputasi awan yaitu sebuah proses pemindahan data, server, dan software melalui cloud. Proses ini tergolong sangat efektif dan efisien dalam membantu jalannya sebuah usaha. Sebagian besar pengguna cloud adalah perusahaan besar, startup, dan bisnis lainnya.

Kembali ke Cloud Gaming, Cloud Gaming sendiri dikenal sebagai sebuah inovasi dimana Anda tidak perlu memiliki console atau PC untuk bermain game karena database-nya tersedia di server. Dengan tersimpannya game di server, maka pengguna tidak perlu memiliki perangkat canggih atau storage berkapasitas besar untuk bermain berbagai macam game. Cara mengaksesnya juga cukup mudah. Anda hanya harus terhubung dengan internet berkecepatan tinggi yang stabil untuk mendapatkan performa dan pengalaman terbaik.

Empat alasan mengapa Cloud Gaming memberikan pengalaman gaming terbaik:

1. Mudah diakses

Dengan Cloud Gaming, Anda tidak perlu memiliki perangkat dengan spesifikasi tertentu atau ruang penyimpanan (storage) berkapasitas besar untuk menjajal berbagai macam game. Selain itu Anda juga dapat mengakses Cloud Gaming melalui berbagai device seperti smart tv, handphone, tablet, dan browser.

2. Dapat bermain bersama (multiplayer)

Terdapat mode multiplayer dengan jumlah maksimal empat pemain. Hanya dengan menambah gamepad, Anda dapat bermain bersama. Melalui mode multiplayer ini Anda akan merasakan pengalaman bermain game yang lebih seru dan masing-masing player akan mendapatkan pengalaman gaming yang tidak terlupakan.

3. Game dapat disimpan

Game berseri seringkali memerlukan waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Namun, Anda tidak perlu khawatir, dengan Cloud Gaming Anda dapat menyimpan game yang telah dimainkan dan Anda dapat melanjutkan game tersebut di lain waktu tanpa harus mengulang lagi dari awal. Tidak hanya itu, sistem komputasi awan juga memungkinan Anda untuk melanjutkan permainan di device lain. Kabar baik lainnya, tingkat keamanan dari Cloud Gaming ini terbilang sangat tinggi jadi tidak perlu takut pencurian informasi.

4. Biaya yang terjangkau

Biaya yang diperlukan untuk mengakses game di cloud sangat terjangkau. Meski begitu Anda dapat mengakses berbagai macam game dengan kualitas dan performa terbaik di kelasnya. Performa dan kualitas dari game yang anda mainkan tentunya berhubungan dengan kecepatan koneksi internet yang Anda gunakan. Oleh karena itu, pastikan Anda terhubung dengan koneksi internet cepat untuk mendapatkan performa terbaik saat bermain game.

Setelah mengetahui empat alasan ini tentu Anda tertarik untuk berkenalan dan menjajal Cloud Gaming, bukan? Selain empat alasan yang sudah disebutkan di atas, ada satu alasan lagi kenapa Anda harus mencoba cara baru bermain game ini yaitu GameQoo dari Telkom Indonesia.

GameQoo merupakan platform bermain game dengan metode Cloud Gaming yang dirintis oleh BUMN terkemuka Indonesia. Di platform ini Anda dapat menemukan berbagai jenis game yang siap menemani waktu luang Anda.