Kenali Manfaat SEO Untuk Bisnis Anda

Di jaman yang serba online sekarang, rasanya sangat disayangkan kalau anda tidak ikut bermigrasi ke bisnis online. Sebab, sebagian besar masyarakat sering beraktifitas online bahkan memesan produk-produk kesayangan mereka. Selain itu, menjadikan bisnis anda go online (dalam artian memiliki website sendiri) akan meningkatkan value anda sebagai pemilik bisnis. Bisnis anda jadi lebih mudah dipercaya dan tentunya lebih mudah dijangkau oleh calon klien.

Berbicara soal website, anda nantinya tidak akan jauh-jauh dengan SEO. Apa itu SEO? SEO adalah sebuah strategi yang digunakan untuk memaksimalkan performa website di depan mesin pencari. Pengunjung website rata-rata mengunjungi mesin pencari dan menggunakan keyword tertentu untuk menemukan produk yang mereka dambakan.

Nah, atas dasar alasan inilah anda nantinya perlu menggunakan jasa SEO per keyword. Kenapa harus per keyword? Ada banyak sekali keunggulan yang ditawarkan untuk jasa optimasi per keyword ini. Salah satunya adalah biayanya yang lebih kompetitif. Selain itu, anda bisa memaksimalkan target dan goal website anda mengingat keyword sudah tertarget dengan baik. Jadi lebih mudah untuk berkompetisi ketimbang hanya mengandalkan website saja. Dan optimasi per keyword ini membutuhkan strategi yang dinamakan SEO. Lalu apa saja manfaat lain SEO?

Apa Manfaat Mengaplikasikan Teknik SEO Pada Performa Website?

Ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan bila mengaplikasikan teknik SEO ke website anda. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

Meningkatkan Kredibilitas

Sebuah situs yang rangkingnya bagus di mata mesin pencari biasanya dianggap memiliki kualitas yang bagus dan terpercaya. Ini nantinya akan menaikkan kredibilitas bisnis anda. Beberapa faktor yang bisa menaikkan rangking website adalah kecepatan website, riset keyword dan konten.

Mendukung Content Marketing

SEO dan konten yang original bekerja beriringan. Dengan membuat konten yang bermanfaat bagi pengunjung (Seperti memasukkan vidieo, teks dan gambar) akan membuat ranking website anda naik. Yang lebih gila lagi adalah teknik SEO mendukung content marketing. Makanya, pastikan konten anda berkualitas dan sering-seringlah update konten anda.

Keuntungan yang Kompetitif

Kompetitor anda juga akan menginvestasikan waktu mereka di SEO, sehingga anda pun juga harus melakukan hal yang sama. Anda yang menginvestasikan waktu di SEO biasanya mampu berkompetisi di mesin pencari dan mendapatkan pasar. Anda bisa mulai dengan menganalisa kompetitor anda dengan menganalisa kelemahan dan kelebihan mereka. Selain itu, pastikan website anda loading-nya cepat dan mobile-friendly. Intinya, fokuslah dalam memberikan user experience yang terbaik.

SEO Membantu Anda Menjangkau Lebih Banyak Audiens

Dengan SEO anda akan menarik calon pelanggan yang sesuai dengan niche bisnis anda. Anda bisa menarik lebih banyak prospek dengan cara ini.

Jadi, buatlah list keyword yang ingin anda rangking, dan gunakan website kompetitor untuk mengintip keyword yang mereka gunakan.

Memberikan Lebih Banyak Konsumen Melalui Trafik Organik

Menurut Liveplan, 53,3% trafik website datang dari hasil pencarian dan 60% marketer mengatakan kalau lead tertinggi mereka datang dari SEO. Ini karena visitor datang untuk mencari solusi. Jadi tidak heran bila konsumen kebanyakan datang dari hasil pencarian organik.

Untuk anda yang mencari jasa SEO, kami dari Digiten menawarkan sejumlah paket yang bisa anda pertimbangkan, seperti paket layanan SEO per keyword ini. Jadi, tunggu apa lagi. Konsultasikan website anda di Digiten. Kami akan membantu anda merangkingkan keyword dengan metode terbaru dan paling aman.