Trik Cara Mengambil Madu di Minecraft Terbaru

Cara mengambil madu di Minecraft penting diketahui para pemain game Minecraft pemula. Dikutip dari laman website Shicinfo.com, fungsi madu di dalam game Minecraft berguna untuk memulihkan enam rasa lapar dan juga 2.4 saturasi. Selain itu, madu minecraft juga memiliki sifat penawar sehingga bermanfaat sebagai utilitas untuk menghilangkan efek racun dalam game. Berikut ini beberapa trik cara mengambil madu di Minecraft terbaru.

Baca Juga : Trik Resep Lemonade Tycoon Banyak Uang dan Disukai Konsumen

Cara Mengambil Madu di Minecraft

1. Mencari Sarang Lebah di Hutan

Cara mengambil madu di Minecraft yang pertama adalah menggunakan sarang lebah yang bertelur secara alami. Madu Minecraft terdapat di pohon birch atau ek di berbagai bioma seperti Hutan Bunga, Dataran dan Dataran Bunga Matahari. Jika tidak dapat menemukan sarang tetapi melihat lebah di alam liar, ikuti lebah pulang dan jaga jarak agar tidak tersengat. Jika lebah Minecraft menyengat dan mati, pemain Minecraft akan mendapatkan efek racun dan lebah tidak akan menjatuhkan madu. Setelah menemukan sarang lebah Minecraft, pilih dua pilihan: tinggalkan di tempatnya atau pindahkan ke lokasi lain.

BELI HP ANDROID 400 RIBUAN DISINI

a. Meninggalkan Sarang lebah di Tempatnya

  • Tunggu hingga sarang mencapai Level 5 sampai madu menetes dari sarang dan terkadang ke lantai.
  • Letakkan api unggun di bawah sarang lebah dan pastikan tidak ada penghalang antara api dan sarang. Penempatannya berada dalam jarak lima blok di bawahnya. Menggunakan api mengurangi kemungkinan memperparah lebah saat memanen madu.
  • Siapkan botol kaca di sarang untuk menangkap madu.
  • Jika bermain Minecraft Java Edition, gunakan karpet di atas api unggun untuk mengurangi potensi kerusakan pada lebah. Pastikan tempatkan api unggun sedikit di bawah permukaan tanah.

Baca Juga : 10 Trik Cara Mengirim Spesial Airdrop ke Akun Lain di Free Fire

Dapatkan Informasi CARA MENGAMBIL MADU DI MINECRAFT dengan Follow DISINI

b. Memindahkan Sarang Lebah ke Lokasi Lain

  • Temukan lokasi yang nyaman untuk menempatkan sarang lebah.
  • Sama seperti sebelumnya tunggu sarang sampai Level 5 dulu baru madu menetes.
  • Tempatkan api unggun di bawah sarang.
  • Gunakan alat Silk Touch untuk "memecahkan" sarang dan memindahkannya beserta lebahnya ke lokasi lain. Saat menggunakan alat sihir Sentuhan Sutra, lebah tetap berada di dalam sarang dan tidak bertambah parah. Waktu terbaik untuk memindahkan sarang lebah Minecraft ke lokasi adalah adalah saat hujan atau malam hari saat lebah kembali ke sarangnya.
  • Gunakan botol kaca untuk memanen madu.

BELI LAPTOP 1 JUTAAN DISINI

2. Membuat Sarang Lebah Sendiri di Rumah

  • Temukan sarang lebah di hutan dengan cara mengikuti lebah.
  • Buat api unggun untuk menidurkan lebah di dalam sarang. Siapkan 3 tongkat, 1 Arang/Batubara dan 3 Kayu/Log. Cara membuat api unggun dimulai dengan membuka menu kerajinan. Setelah itu, tempatkan satu tongkat di kotak tengah atas dan satu tongkat di kotak pertama di baris tengah dan kotak terakhir di baris tengah. Selanjutnya letakkan arang di kotak tengah di barisan tengah di antara dua batang. Tempatkan juga tiga potongan kayu di kotak di baris terakhir kisi. Terakhir, seret dan jatuhkan api unggun ke inventaris.
  • Setelah memiliki api unggun, letakkan di bawah sarang. Jika menggunakan Java Edition, tempatkan api unggun sedikit di bawah permukaan tanah dan meletakkan karpet di atasnya untuk melindungi lebah. Sayangnya, cra ini tidak dapat digunakan di edisi Minecraft lainnya.
  • Selanjutnya, panen sarang lebah minecraft. Cara panen sarang lebih minecract cukup mudah. Gunakan gunting di sarang untuk menjatuhkan tiga potong sarang lebah. Kumpulkan potongan-potongannya dan pergilah ke lokasi sarang lebah yang ingin dibuat.
  • Buat kerajinan botol kaca kosong untuk mengumpulkan madu. Cara membuat kerajinan botol kaca di Minecraft dimulai dengan menyiapkan bahannya yaitu tiga potong kaca. Setiap batch menghasilkan tiga botol. Buka menu kerajinan dan tempatkan sepotong kaca di kotak pertama dari baris atas dan sepotong di kotak ketiga/terakhir dari baris pertama. Setelah itu, Tempatkan potongan kaca terakhir di kotak kedua/tengah di baris tengah. Kumpulkan botol kaca yang baru dibuat dan letakkan di inventaris.
  • Saatnya mulai membuat sarang lebah dan scaffolding base. Siapkan enam papan kayu dan tiga potong sarang lebah. Tempatkan papan kayu di setiap kotak di sepanjang baris atas dan baris bawah. Atur potongan sarang lebah di ketiga kotak di baris tengah. Ini akan terlihat seperti sandwich sarang lebah dengan papan sebagai potongan roti. Ambil sarang lebah baru dan letakkan di inventaris. Agar terlihat mewah, buat scaffolding base untuk sarang lebah baru. Cara membuat scaffolding base dengan menyiapkan enam batang bambu dan beberapa tali untuk alasnya. Tempatkan string di kotak tengah-atas dan potongan bambu di sepanjang sisi kotak dengan tali. Bambu berada di kotak pertama dari baris atas, baris tengah, dan baris terakhir. Potongan bambu juga masuk ke kotak terakhir dari setiap baris tanpa apa pun di kotak tepat di bawah tali. Seret perancah dan letakkan di inventaris.
  • Buat taman yang berisi bunga-bunga untuk memudahkan lebah mendapatkan serbuk sari. 
  • Pancing lebah ke sarang lebah baru caranya dengan menggunakan bunga untuk membujuk lebah agar ikut pulang. Lebah tidak pilih-pilih tentang bunga. Siapkan mawar layu dan bunga dua blok dan mulailah membawa lebah pergi.
  • Tempatkan api unggun di sebelah sarang lebah. Idealnya, asap akan cukup dekat untuk menenangkan lebah tanpa membuat sarang (atau apa pun) terbakar.
  • Tunggu lebah membuat madu dan siap dipanen atau mencapai Level 5.
  • Panen madu dengan botol kaca kosong dan gunakan di sarang lebah.

Itulah trik cara mengambil madu di Minecraft terbaru. Jika ada pertanyaan mengenai cara mengambil madu di Minecraft atau ada permintaan pembahasan trik main minecraft terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email triknyacom@gmail.com. Atau mungkin ada keinginanuntuk kerjasama dengan TRIKNYA.COM seperti pasang iklan, content placement, review produk, promosi produk, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di TRIKNYA.COM? Hubungi triknyacom@gmail.com