Cara Kerja AC Standing Floor yang Wajib Diketahui

Cara Kerja AC Standing Floor yang Wajib Diketahui

AC Standing Floor cukup menarik perhatian apalagi sifatnya yang bisa dipindah-pindahkan membuat AC ini lebih praktis digunakan. Sudah pernah melihat bentuk AC ini sebelumnya? Bentuknya mirip banget loh seperti kulkas. Jadi, kalau Anda berencana untuk membuat acara besar-besaran di rumah, tidak harus beli ataupun pasang AC baru kok. Terlebih, kebutuhannya hanya sesekali saja, cukup sewa AC Standing Bandung saja!

Dengan sewa AC Bandung, maka ruangan akan terasa lebih segar dan tidak pengap. Dalam kondisi yang sangat ramai, pastinya terasa sesak kalau harus berebut udara dingin. Untuk itu, lebih praktis kalau menggunakan AC standing floor ini.

Apa Itu AC Standing Floor?

Belakangan ini, peminat AC standing floor memang semakin banyak, karena termasuk pendingin ruangan yang sangat fleksibel. Sehingga, bisa digunakan sesuai kebutuhan Anda. Namun, sudah tahu belum apa itu AC standing floor dan seperti apa sih bentuknya?

Jadi, AC standing floor merupakan pendingin ruangan dengan bentuk balok, kira-kira bentuknya seperti refrigerator atau kulkas. Dengan bentuknya yang sangat praktis untuk dipindahkan, AC ini sering difungsikan di berbagai jenis ruangan.

Sementara itu, untuk kapasitasnya atau PK AC nya juga bervariasi loh di pasaran dengan harga terjangkau. Jadi, Anda hanya perlu sesuaikan saja dengan kebutuhan saat ini. Untuk mencari tahu seperti apa mekanisme kerja lengkapnya, Anda bisa baca penjelasan setelah ini.

Cara Kerja AC Standing Floor

Cara Kerja AC Standing Floor

Dengan letaknya yang sangat kondisional, banyak orang yang menganggap kalau cara kerja AC standing floor ini mirip dengan kipas angin. Eits, tentu berbeda dong. Meskipun sama-sama sebagai pendingin ruangan, tapi keduanya punya mekanisme kerja berbeda.

Kerja AC standing floor masih mirip kok dengan AC pada umumnya, hanya saja posisinya bisa dipindahkan dan tidak permanen. Jadi, masih menerapkan sistem refrigerant atau freon.

Di samping itu, pada umumnya komponen AC terpisah, ada unit outdoor dan indoor. Beda halnya dengan AC standing floor yang sudah menjadi satu unit. Jadi, tidak memerlukan pipa lagi untuk menghubungkan kedua unitnya.

Hal inilah yang membuat bentuk AC ini menjadi lebih fleksibel dan sangat praktis. Kalau dilihat lebih detail, maka di dalam AC ini akan ada sebuah tangki yang fungsinya sebagai penampung air yang akan diubah menjadi udara dingin.

Beberapa produsen kadang juga menambahkan teknologi turbo cooling function. Adanya teknologi tersebut benar-benar sangat membantu karena proses pendinginan menjadi lebih cepat.

Tak hanya itu, bahkan di beberapa unit AC, juga sudah mengaplikasikan auto swing louver. Fitur ini mampu bergerak secara otomatis untuk menyebarluaskan udara dingin. Jadi, udaranya tidak hanya menumpuk di satu titik, tapi bisa meluas ke beberapa titik lainnya.

Dengan mekanisme yang sangat praktis seperti beberapa informasi di atas, AC standing floor sudah banyak diaplikasikan di perkantoran hingga perumahan.

Kalau Anda tertarik ingin menggunakan AC standing floor juga untuk beberapa acara, bisa sewa AC Bandung yang menyediakan beberapa merek.

Tanyakan saja pada penyewa, apa saja sih fitur dan keunggulan dari setiap merek. Sehingga, bisa disesuaikan juga dengan kebutuhan acara nanti. Oh ya, sebagai informasi tambahan, AC standing floor ini sudah tersedia dengan kapasitas mulai 2 pk sampai 5 pk.

Sebaiknya, cari tahu dulu berapa luas ruangan yang akan dipakaikan AC standing floor ini. Sehingga, tidak terlalu boros dalam penggunaannya jika kebutuhannya hanya untuk ruangan yang kecil.