5 Trik Rahasia Cara Mengatasi Bootloop Baterai Tanam Terbukti Berhasil


Halo sobat Triknya tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai trik-triknya teknologi dan digital di Triknya.com! Kali ini triknya.com akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi bootloop baterai tanam. Apa itu bootlop? Bootloop adalah masalah hp android atau gangguan hp android dimana hp android mengalami restart secara berulang - ulang atau stuck di logo android. Jenis bootloop terdiri dari bootloop biasa, bootloop ringan dan bootloop berat. Cara mengatasi bootloop baterai tanam berbeda dengan cara mengatasi mengatasi bootloop baterai yang bisa dicabut. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak cara mengatasi bootloop baterai tanam dibawah ini.

Baca Juga : 3 Trik Rahasia Cara Mematikan iPhone 11 Cepat Langsung Berhasil

CARA MENGATASI BOOTLOOP BATERAI TANAM


1. Cara mengatasi bootloop baterai tanam yang pertama, tunggu sampai baterai tanam hp android habis mati total. Setelah itu, charge hp android dan tunggu sampai baterai tanam hp android sedikit mengisi. Kemudian lakukan factory reset untuk mereset hp android. Factory reset adalah cara termudah untuk mengatasi berbagai macam masalah pada android termasuk cara mengatasi bootloop baterai tanam. Cara masuk factory reset bisa menekan tombol kombinasi power + volume down, power + menu + volume down atau power + volume up + volume down. Pilih cara yang tepat sesuai tipe hp android, setelah itu lakukan wipe data/hard reset untuk menghapus semua data di hp android. Selesai, hp android kembali seperti semula.

2. Cara mengatasi bootloop baterai tanam yang kedua, lihat buku panduan hp android. Buku panduan hp android berisi tentang fitur - fitur dan keunggulan hp android termasuk cara mematikan hp android.

3. Cara mengatasi bootloop baterai tanam yang ketiga, copot baterai tanam hp android yang bootloop. Cara mencopot baterai tanam harus dilakukan dengan benar. Butuh ilmu khusus untuk membongkar baterai tanam ini. Jadi, jangan mencopot baterai tanam hp android secara asal. Serahkan pada ahli baterai tanam hp android di tempat service atau bisa belajar sendiri mencopot baterai tanam di youtube sambil menambah ilmu.

Baca Juga : 10 Trik Cara Reset Google Chrome Seperti Semula di HP Android

Dapatkan Informasi CARA MENGATASI BOOTLOOP BATERAI TANAM di HP mu dengan Follow DISINI

4. Cara mengatasi bootloop baterai tanam yang keempat, menggunakan tombol kombinasi saat bootloop baterai tanam. Tahan tombol power + volume down di hp android selama beberapa detik. Setelah itu, akan muncul opsi restart/reboot maka tekan maka hp android akan merestart. Tapi, di beberapa jenis smartphone ada yang secara otomatis restart jika di tekan tombol kombinasi power + volume down.

5. Cara mengatasi bootloop baterai tanam yang kelima, pergi ke tempat service hp android yang resmi. Pastikan pilih jasa mengatasi bootloop baterai tanam yang terpercaya. Selain itu, siapkan biaya service bootloop baterai tanam. Harga service bootloop baterai tanam berbeda-beda setiap tempat tergantung kondisi bootloop baterai tanam.

Itulah cara mengatasi bootloop baterai tanam. Penyebab bootloop baterai tanam biasanya karena android overclock, sering melepas baterai tanam android dan root hp android, mengganti script folder sistem, kesalahan saat flashing custom rom dan gagal mengatur permission. Jika ada pertanyaan mengenai cara mengatasi bootloop baterai tanam atau ada permintaan pembahasan trik-triknya bootloop baterai tanam terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email triknyacom@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan TRIKNYA.COM seperti pasang iklan, content placement, review produk, promosi produk, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di TRIKNYA.COM? Hubungi triknyacom@gmail.com