12 Trik Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Ada Sinyal


Halo sobat Triknya semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi trik-triknya teknologi dan digital di Triknya.com! Kali ini Triknya.com akan menjelaskan trik-trik rahasia cara mengatasi hp xiaomi tidak ada sinyal. Bagaimana mengatasi hp xiaomi tidak ada sinyal? Sinyal sangatlah penting dalam sebuah smartphone. Tanpa ada nya sinyal, kita tidak bisa melakukan aktivitas online. Lalu dengan sinyal yang tidak stabil membuat kita emosi karena kecepatan yang lambat dan menghambat pekerjaan. Untuk itu, triknya memberikan beberapa trik tentang hp xiaomi tidak ada sinyal yang bisa dicoba sebagai berikut.

Baca Juga : 5 Trik Rahasia Cara Mengatasi Bootloop Baterai Tanam Terbukti Berhasil

CARA MENGATASI HP XIAOMI TIDAK ADA SINYAL

1. Melepas Kartu SIM


Jika ponsel kalian pernah terjatuh kemungkinan kuningan pada kartu SIM akan bergeser dan menyebabkan kartu SIM tiba - tiba tidak terdeteksi, untuk itu dengan melepas kartu SIM untuk memperbaiki error - error kecil pada ponsel.

Caranya matikan ponsel lalu ambil kartu SIM dalam ponsel, tunggu 5 - 10 menit lalu pasang dan nyalakan ponsel.

2. Jangkauan Sinyal


Mencari sinyal dengan berpindah tempat. Jika kalian sudah berpindah - pindah tempat tetapi tetap tidak ada sinyal, mungkin daerah kalian tidak terjangkau oleh sinyal.

3. Mode Pesawat


Kalian bisa menyalakan mode pesawat untuk merefersh sinyal. Tujuan nya adalah untuk mengatasi sinyal yang tiba - tiba hilang, sinyal lemot dan sinyal tidak ada layanan. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan > Pilih Isinnya > mode pesawat > aktifkan > tunggu sampai 5 - 10 menit setelah itu matikan mode pesawatnya.

4. Restart Android


Kalian bisa merestart android xiaomi kalian untuk mengembalikan sinyal yang hilang. Caranya tahan tombol power sampai muncul menu, kemudian pilih restart / reboot. Jika masih tidak muncul berarti terdapat masalah lain yang harus ditangani.

5. Flash Ponsel


Flash ponsel bisa menjadi salah satu mengatasi jaringan yang bermasalah. Mungkin firmware yang sedang digunakan terdapat masalah, sehingga dengan melakukan update atau downgrade maka sinyal akan normal kembali. Caranya ke pengaturan > tentang ponsel > pembaharuan sistem.

6. Ubah Mode Jaringan


Sinyal tidak muncul bisa disebabkan oleh lemahnya kekuatan jaringan di daerah kalian. Untuk mengatasi itu caranya ke pengaturan > pilih kartu sim > pilih kartu sim yang sinyalnya hilang > pilih otomatis.

Baca Juga : 10 Trik Cara Reset Google Chrome Seperti Semula di HP Android

Dapatkan Informasi HP XIAOMI TIDAK ADA SINYAL di HP mu dengan Follow DISINI

7. Ganti Kartu SIM


Jika konsel pernah terjatuh bisa saja kuningan dalam kartu sim yang dipakai sudah rusak. Kalian bisa coba dengan memperbaiki kuningan kartu SIM memakai penghapus, bersihkan kuningan SIM dengan menggosok - gosok memakai penghapus. Jika sinyal kembali normal maka kuningan SIM sudah bersih, tetapi jika tidak muncul kemungkinan kartu SIM sudah rusak dan harus menggantinya dengan yang baru.

8. Reset Ponsel Xiaomi


Cara kedelapan adalah dengan mereset ponsel. Cara ini paling banyak dilakukan untuk mengatasi sinyal hp xiaomi yang hilang dengan mereset android ke pengaturan pabrik. Cara mereset ponsel xiaomi adalah ke pengaturan > cari menu cadangkan & setel ulang > pilih kembalikan ke setelan pabrik > pilih setel ulang telepon.

9. Ganti Hardware


Jika Ponsel kalian pernah terjatuh, terendam air dan terbanting keras. Bisa jadi komponen didalam hp kalian mengalami kerusakan yang memicu error. Maka langkah yang tepat adalah membawa hp kalian ke tempat service center terpercaya.

10. Mengganti Lokasi Ponsel Xiaomi


Penyebab sinyal tidak muncul pada hp xiaomi kemungkinan hp yang kalian pakai tidak dijual di indonesia. Untuk mengatasinya adalah dengan mengganti lokasi ponsel ke negara yang ditentukan. Caranya masuk ke settings > pilih additional setting > pilih locale. Lalu mengganti lokasi indonesia ke negara lain.

Setelah itu, aktifkan mode pesawat > restart perangkat > matikan mode pesawat. Jika sinyal tetap tidak muncul coba ganti lagi ke lokasi negara lainnya.

11. Menggunakan Opsi Pengembang


Cara ini cukup ampuh tapi memerlukan PC untuk melakukannya. Masalah sinyal hilang, tidak terdeteksi dan IMEI bermasalah bisa diatasi dengan mudah menggunakan opsi pengembang dalam ponsel kalian.

12. Memakai Penguat Sinyal


Kalian bisa menggunakan Antena eksternal yang di letakkan atas rumah. Jika kalian tinggal di perkampungan maka penguat sinyal sangat diperlukan untuk membuat sinyal kembali normal.

Itulah seputar hp xiaomi tidak ada sinyal. Jika ada pertanyaan mengenai hp xiaomi tidak ada sinyal atau ada permintaan pembahasan trik-triknya google terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email triknyacom@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan TRIKNYA.COM seperti pasang iklan, content placement, review produk, promosi produk, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di TRIKNYA.COM? Hubungi triknyacom@gmail.com

Kontributor : Jun (4)
Editor : Rizki