4 Trik Cara Transfer Data dari HP ke Laptop Lewat WiFi


Halo sobat Triknya semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai trik-triknya teknologi dan digital di Triknya.com! Kali ini Triknya.com akan membahas trik-triknya cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi. Jaringan WiFi bisa digunakan untuk mengirim data dari hp ke laptop. Sebelumnya, cara transfer data dari hp ke laptop lewat kabel usb sering dilakukan. Sayangnya, kabel usb sangat tergantung dengan kualitas kabel, port, dan juga hardisk yang digunakan. Selain itu, kabel usb sulit dibawah kemana-mana dan mudah dilupakan. Agar lebih mudah mengirim data dari hp ke laptop, yuk simak cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi dibawah ini.

Baca Juga : 12 Trik Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Ada Sinyal

CARA TRANSFER DATA DARI HP KE LAPTOP LEWAT WIFI

1. CARA TRANSFER DATA DARI HP KE LAPTOP LEWAT SHAREIT


Cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi yang pertama menggunakan SHAREit. Apa itu SHAREit? SHAREit adalah aplikasi transfer file terbaik. Cara kerja SHAREit dalam mengirim file adalah dengan membuat jaringan hotspot WiFi khusus yang terhubung ke perangkat pengirim dan juga penerima. Dengan begitu, mengirim dan menerima file dari WiFi tanpa kuota internet bisa dilakukan. Selain digunakan untuk transfer data antar HP. SHAREit juga dapat digunakan untuk transfer data dari HP ke laptop atau sebaliknya. Berikut ini cara transfer data dari hp ke laptop lewat SHAREit:

  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat SHAREit yang pertama, buka aplikasi SHAREit yang ada di HP dan di PC.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat SHAREit yang kedua, pilih menu Send. Setelah itu cari dan pilih data yang akan dikirimkan. Baik berupa dokumen, foto, video, gambar, film, musik, aplikasi, dan file lain.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat SHAREit yang ketiga, Pilih Send untuk menuju ke tahap selanjutnya.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat SHAREit yang keempat, pilih Connect PC untuk menghubungkan Shareit pada smartphone dengan Shareit yang ada di komputer. Selanjutnya tekan Go.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat SHAREit yang kelima, buka aplikasi Shareit yang ada di komputer. Selanjutnya Shareit pada PC akan menerima sinyal dari Shareit yang ada di HP.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat SHAREit yang keenam, buka kembali Shareit yang ada di Android. Kemudian pilih nama Shareit PC yang akan menerima file yang dikirimkan.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat SHAREit yang ketujuh, tunggu hingga koneksi berhasil. Jika sudah berhasil, maka secara otomatis SHAREit Android akan langsung mengirimkan data yang telah dipilih tadi ke komputer. Kecepatan pengiriman aplikasi SHAREit memang sudah terbukti sangat cepat. Selain itu dengan Shareit juga tidak lagi membutuhkan kabel data untuk menghubungkan HP dengan Laptop.

2. CARA TRANSFER DATA DARI HP KE LAPTOP LEWAT AIRDROID


Cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi yang kedua menggunakan airdroid. Apa itu airdroid? Airdroid adalah aplikasi untuk mengirim dan menerima file yang banyak digunakan. Kegunaan airdroid digunakan untuk transfer file dari Android ke PC atau sebaliknya dan mentransfer file dengan menggunakan jaringan apapun. Baik itu jaringan WiFi atau Bluetooth. Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk transfer data tanpa harus menggunakan kuota internet. Berikut ini cara transfer data dari hp ke laptop lewat airdroid:

  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat airdroid yang pertama, jalankan aplikasi AirDroid di Android dan PC. Setelah itu login dengan menggunakan akun AirDroid. Jika belum memiliki akun bisa membuatnya terlebih dahulu.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat airdroid yang kedua, jika aplikasi AirDroid pada komputer dan smartphone telah login dengan akun yang sama. Maka secara otomatis smartphone Android akan terbaca di AirDroid yang ada di komputer.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat airdroid yang ketiga, mengirim dan menerima file dari Android ke PC atau sebaliknya. Pilih folder dan memilih file yang akan dikirimkan atau dipindahkan ke komputer.

Baca Juga : 5 Trik Rahasia Cara Mengatasi Bootloop Baterai Tanam Terbukti Berhasil

Dapatkan Informasi CARA TRANSFER DATA DARI HP KE LAPTOP LEWAT WIFI di HP mu dengan Follow DISINI

3. CARA TRANSFER DATA DARI HP KE LAPTOP LEWAT WIFI PUSHBULLET


Cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi yang ketiga menggunakan WiFi Pushbullet. Apa itu WiFi Pushbullet? WiFi Pushbullet adalah aplikasi untuk mengirim dan menerima file dari ponsel ke laptop atau sebaliknya. Kegunaaan WiFi Pushbullet tidak hanya untuk mengirim file dari Android ke laptop atau dari laptop ke Android saja, tapi WiFi Pushbullet bisa digunakan untuk menerima notifikasi aplikasi dan SMS dari smartphone Android di komputer. Cara kerja WiFi Pushbullet bisa dilakukan di extensi browser Chrome, Firefox, dan Opera. Berikut ini cara transfer data dari hp ke laptop lewat WiFi Pushbullet:

  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi pushbullet yang pertama, instal aplikasi Pushbullet pada kedua perangkat.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi pushbullet yang kedua, jalankan aplikasi tersebut pada Android dan PC. Kemudian login dengan menggunakan akun yang sama.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi pushbullet yang ketiga, jika belum memiliki akun tersebut, buat akun terlebih dahulu pada salah satu perangkat.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi pushbullet yang keempat, login dan kirim file dengan menekan ikon attachment kemudian pilih file yang akan dikirimkan.

4. CARA TRANSFER DATA DARI HP KE LAPTOP LEWAT RESILIO SYNC


Cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi yang keempat menggunakan Resilio Sync. Apa itu Resilio Sync? Resilio Sync adalah aplikasi untuk mengirim file dengan metode peer to peer milik BitTorrent. Resilio Sync tidak menggunakan atau menghabiskan kuota internet kita untuk mengirim sebuah atau beberapa file dari Android ke PC atau sebaliknya. Aplikasi Resilio Sync akan membuat cloud pribadi untuk kedua perangkat yang saling terhubung satu sama lain. Berikut ini cara transfer data dari hp ke laptop lewat Resilio Sync:

  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat Resilio Sync yang pertama, download dan install aplikasi Resilio Sync pada kedua perangkat tersebut.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat Resilio Sync yang kedua, jalankan aplikasi tersebut kemudian hubungan antara HP Android dengan Laptop.
  • Cara transfer data dari hp ke laptop lewat Resilio Sync yang ketiga, kirim file dari Android ke PC atau sebaliknya.

Itulah penjelasan lengkap cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi. Jika ada pertanyaan mengenai cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi atau ada permintaan pembahasan trik-trik transfer file lainnya bisa kirim pesan ke alamat email triknyacom@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan TRIKNYA.COM seperti pasang iklan, content placement, review produk, promosi produk, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di TRIKNYA.COM? Hubungi triknyacom@gmail.com