10 Trik Cara Flash HP VIVO Menggunakan QComDloader


Halo sobat Triknya semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi trik-triknya teknologi dan digital di Triknya.com! Kali ini Triknya.com akan menjelaskan bagaimana cara flash HP VIVO terbaru untuk semua tipe hp menggunakan QComDloader. Apa itu QcomDloader? adalah alat sederhana namun efektif untuk ponsel cerdas berbasis Qualcomm yang membantu kebutuhan pemasangan firmware. QcomDloader digunakan sebagai alat khusus untuk mem-Flash ROM dengan mudah di HP VIVO. Karena itu, triknya akan memberikan Cara Flash HP VIVO dengan menggunakan QcomDloader. Namun sebelum mencoba, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

  • Pastikan kamu memiliki tingkat pengisian setidaknya 50% untuk mencegah penonaktifan di tengah jalan selama proses.
  • Prosedur ini hanya berfungsi pada smartphone VIVO yang ditentukan. Jangan coba melakukan ini dengan brand smartphone yang lainnya.
  • Data kamu di telepon akan di hapus. Jadi pastikan kamu mem-backup data sebelum memperbarui.
  • Membutuhkan PC atau laptop untuk proses ini.
  • Driver QComDloader dan Qualcomm pada PC kamu.

Peringatan : Prosedur ini agak berisiko. Jika kalian saat mengikuti tutorial ini mengalami kerusakaan, maka itu tanggung jawab kalian sendiri. Saat kalian mengikuti Tutorial ini kalian setuju bahwa kalian memahami Resiko Melakukan Flash HP Vivo.

Baca Juga : 4 Trik Cara Transfer Data dari HP ke Laptop Lewat WiFi

Dapatkan Informasi FLASH HP VIVO di HP mu dengan Follow DISINI

CARA FLASH HP VIVO MENGGUNAKAN QCOMDLOADER


Silahkan download QcomDloader. Jika sudah mengunduh alat dan sudah siap, maka kalian bisa lanjut ke Cara Flash HP VIVO di bawah ini!

1. Cara flash hp vivo menggunakan QcomDloader yang pertama, ekstrak file zip yang diunduh dan buka folder usb-driver. Kalian akan menemukan driver Qualcomm USB di sini, Lalu instal (Jika sudah diinstal abaikan step ini).

2. Cara flash hp vivo menggunakan QcomDloader yang kedua, hubungkan smartphone kalian ke komputer dengan kabel USB.

3. Cara flash hp vivo menggunakan QcomDloader yang ketiga, buka program QComDloader.exe di folder utama. Kalian akan melihat menu program seperti gambar di bawah ini.

4. Cara flash hp vivo menggunakan QcomDloader yang keempat, tekan tombol Load untuk memilih file firmware dan pilih file yang kalian inginkan.

5. Cara flash hp vivo menggunakan QcomDloader yang kelima, tekan tombol Pengaturan dan atur mode Unduh sebagai Pengaturan Upgrade. dalam memeriksa Validasi Unduhan ROM.

6. Cara flash hp vivo menggunakan QcomDloader yang keenam, biarkan semua opsi lain (Programmer eMMC, program Raw, Box Patch0) di sana apa adanya. Kalian perlu mengubahnya jika nama file kalian tidak sama dengan apa yang ada di dalam kotak.

7. Cara flash hp vivo menggunakan QcomDloader yang ketujuh, untuk lebih spesifik, di antara file-file firmware Qualcomm yang telah kalian unduh, jika nama file eMMC berbeda, tulis nama yang berbeda pada kota eMMC.

8. Cara flash hp vivo menggunakan QcomDloader yang kedelapan, di bawah kota ID chipset, tulis nomor ID chipset. Sekarang keluar dari antarmuka pengaturan dengan menekan OK.

9. Cara flash hp vivo menggunakan QcomDloader yang kesembilan, tekan Mulai untuk memulai proses flashing sekarang.

10. Cara flash hp vivo menggunakan QcomDloader yang kesepuluh, setelah proses selesai, pesan hijau muncul dan hanya itu!

Itulah seputar cara flash HP VIVO menggunakan QcomDloader. Jika ada pertanyaan mengenai Flash HP VIVO atau ada permintaan pembahasan trik-triknya flash hp vivo terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email triknyacom@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan TRIKNYA.COM seperti pasang iklan, content placement, review produk, promosi produk, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di TRIKNYA.COM? Hubungi triknyacom@gmail.com

Kontributor : Jun (5)
Editor : Rizki