Kelebihan dan Kekurangan MIUI 12


Halo sobat Triknya semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai trik-triknya teknologi dan digital di Triknya.com! Kali ini Triknya.com akan membahas seputar kelebihan dan kekurangan miui 12. Apa itu Miui 12? Miui 12 adalah versi MIUI terbaru Xiaomi yang memiliki tambahan fitur UI yang canggih. Meski begitu ada kelebihan miui 12 dan kekurangan miui 12. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak kelebihan dan kekurangan miui 12 dibawah ini.

Baca Juga : Review Samsung Galaxy A52

KELEBIHAN MIUI 12


1. Kelebihan miui 12 yang pertama adalah penghemat baterai ultra. Fungsi penghemat baterai ultra di MIUI 12 untuk menonaktifkan aplikasi atau fitur yang menguras daya baterai smartphone. Dengan fitur penghemat baterai ultra MIUI 12 ini, baterai xiaomi akan lebih awet dan bisa digunakan lebih lama.

2. Kelebihan miui 12 yang kedua adalah super wallpaper. Fitur super wallpaper di MIUI 12 membuat tampilan layar smartphone xiaomi menjadi lebih keren dengan animasi zoom in, pada bagian lock screen wallpaper terlihat zoom dan mengorbit planet. Saat ini hanya tersedia 2 super wallpaper MIUI 12 di hp xiaomi yaitu Mars dan Earth.

3. Kelebihan miui 12 yang ketiga adalah aplikasi catatan. Aplikasi catatan MIUI 12 bisa menggabungkan dua catatan sekaligus pada satu folder sehingga memudahkan anda dalam mengerjakan tugas yang tersedia di sub folder HP xiaomi.

4. Kelebihan miui 12 yang keempat adalah animasi baru. Animasi baru MIUI 12 pada view interface MIUI 12 saat membuka dan menutup aplikasi di hp xioami maka akan terlihat animasi yang kekinian.

5. Kelebihan miui 12 yang kelima adalah gesture baru. Fungsi gesture miui 12 untuk berpindah antar aplikasi, dalam mode layar penuh anda tidak perlu sweep up dan tahan untuk berpindah aplikasi. MIUI 12 bisa berpindah aplikasi dengan sweep kiri dan kanan saja sehingga tidak perlu keluar aplikasi terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi lain.

6. Kelebihan miui 12 yang keenam adalah desain lay out. Desain lay out miui 12 lebih menarik pada bagian home screen, pembagian aplikasi sesuai kategori secara otomatis, tampilan bar notifikasi yang berbeda dan tampilan di aplikasi pengaturan. Aplikasi pengaturan MIUI 12 terdapat perbedaan dibagian title, font text, animasi sweep up and down, kartu sim, performa baterai dan desain baru pada bagian tentang telepon.

7. Kelebihan miui 12 yang ketujuh adalah DNS Pribadi. DNS Pribadi miui 12 digunakan untuk membuka situs-situs yang di blokir tanpa menginstall aplikasi pihak ketiga, caranya adalah dengan memasukkan host penyedia layanan pribadi.

8. Kelebihan miui 12 yang kedelapan adalah quick setting. Pada MIUI 12 quick setting dan bar notification sudah terpisah seperti iPhone. Dengan MIUI 12, HP Xiaomi mempunyai control center dengan tampilan tersendiri. Control center xiaomi mirip dengan iPhone yaitu sweep down dari arah kanan untuk membuka pusat kontrol dan sweep down dari kiri untuk membuka bar notifikasi.

9. Kelebihan miui 12 yang kesembilan adalah mode mudah. Pada menu fitur spesial terdapat opsi mode mudah, anda bisa menggunakan fitur ini untuk memperbesar icon dan text pada aplikasi. Fitur ini berguna saat hp xiaomi dipinjam orang tua supaya terlihat lebih jelas mengingat pandangan orang tua yang sudah sedikit kabur.

10. Kelebihan miui 12 yang kesepuluh adalah floating mode. Floating mode MIUI 12 bisa mengaktifkan floating mode di semua aplikasi. Caranya, masuk ke recent apps > pilih menu jendela mengambang > pilih aplikasi yang ingin di floating. Anda bisa mengatur aplikasi floating MIUI 12 sesuai selera seperti mengatur tempat dan ukuran aplikasinya. Untuk notifikasi, anda hanya perlu sweep down untuk membuka floating mode pada aplikasi dan anda bisa membalas chat dengan cepat.

11. Kelebihan miui 12 yang kesebelas adalah backup dan restore data. Fungsi backup dan restore data miui 12 untuk menyimpan data ke komputer supaya tidak hilang. Anda bisa backup data ke komputer. Jadi, anda bisa backup data - data ke komputer dan memulihkan data dari komputer juga.

12. Kelebihan miui 12 yang keduabelas adalah dark mode cerdas. Dark mode cerdas MIUI 12 terlihat lebih istimewa dan cerdas. Anda bisa menyesuaikan wallpaper MIUI 12 dengan mode gelap dan ada menu MIUI 12 menyesuaikan warna dan kontras secara otomatis saat cahaya di tempat anda berkurang. Uniknya, dark mode MIUI 12 tidak hanya berlaku pada aplikasi sistem saja tapi berlaku untuk semua aplikasi hp xiaomi yang terinstall. Fitur dark mode MIUI 12 ini sangat cocok untuk anda yang ingin menjaga mata saat bermain hp xiaomi.

13. Kelebihan miui 12 yang ketigabelas adalah video toolbox. Fungsi video toolbox MIUI 12 untuk merekam video, screenshot video dan mematikan HP Xiaomi tanpa menghentikan musik yang ada pada video. Selain itu, anda bisa menggunakan aplikasi HP Xiaomi yang tersedia tanpa keluar dari video.

14. Kelebihan miui 12 yang keempatbelas adalah aplikasi cuaca. Fungsi aplikasi cuaca MIUI 12 terlihat lebih nyata, misalnya saat cuaca hujan maka dalam tampilan terlihat hujan. Selain itu, anda bisa melihat posisi matahari saat ini dari terbit sampai terbenam dan ramalan cuaca yang lebih banyak dari versi sebelumnya.

15. Kelebihan miui 12 yang kelimabelas adalah tentang telepon. Tentang telepon MIUI 12 lebih keren disertai dengan animasi yang berbeda -beda, contohnya animasi air di menu penyimpanan yang bisa bergerak saat HP Xiaomi digoyang - goyangkan. Selain itu, tata letak di beberapa menu pengaturan hp Xiaomi tertata lebih rapih.

16. Kelebihan miui 12 yang keenambelas adalah perlindungan privasi. Perlindungan privasi MIUI 12 bisa mengendalikan aksi sensitif pada kamera, lokasi, mikrofon, GPS dan lain - lain. Selain itu, anda bisa mengatur aksi sensitif pada setiap aplikasi misalnya GPS, anda bisa mengatur GPS untuk dijalankan saat membutuhkannya saja atau dijalankan sepanjang waktu.

Baca Juga : Kuota Habis tapi Masih Bisa Internetan Indosat, Ini Caranya!

Dapatkan Informasi KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MIUI 12 di HP mu dengan Follow DISINI

KEKURANGAN MIUI 12


1. Kekurangan miui 12 yang pertama adalah Performa Bermain Game Menurun di HP Xiaomi seperti layar HP Xiaomi kurang responsif dan terasa kurang smooth.

2. Kekurangan miui 12 yang kedua adalah skor antutu menurun.

3. Kekurangan miui 12 yang ketiga adalah stok tema menurun. Tema miui 12 masih sedikit, meski begitu tema miui 12 bagus dan keren.

Itulah kelebihan dan kekurangan miui 12. Jika ada pertanyaan mengenai kelebihan dan kekurangan miui 12 atau ada permintaan pembahasan kelebihan dan kekurangan miui versi terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email triknyacom@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan TRIKNYA.COM seperti pasang iklan, content placement, review produk, promosi produk, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di TRIKNYA.COM? Hubungi triknyacom@gmail.com