Spek Laptop untuk Pelajar SMK Jurusan TKJ

Spek Laptop untuk Pelajar SMK Jurusan TKJ

Jurusan TKJ atau Teknik Komputer dan Jaringan sangat mengutamakan spesifikasi laptop yang tinggi dan memiliki performa yang kuat. Dengan demikian, mereka bisa menjalankan berbagai aplikasi yang diperlukan untuk mengerjakan berbagai tugas jurusan TKJ. Nah, apa saja kira-kira rekomendasi laptop untuk pelajar SMK jurusan TKJ ini? Simak penjelasan lengkap di bawah ini.

Dapatkan Informasi SPEK LAPTOP UNTUK PELAJAR SMK JURUSAN TKJ dengan Follow DISINI

Spesifikasi yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Laptop untuk Jurusan TKJ

Membeli laptop untuk jurusan TKJ dengan jurusan pada umumnya tidaklah bisa disamakan. Dikarenakan, dari segi kebutuhan spesifikasinya saja sudah sangat berbeda. Apabila Anda sedang menggeluti jurusan ini, inilah spesifikasi yang perlu diperhatikan.

1. Prosesor

Prosesor

Prosesor sebuah laptop sangatlah menentukan performa yang dihasilkan. Maka dari itu, kami merekomendasikan untuk Anda lebih memilih prosesor yang dibekali dengan kecepatan tinggi. Contohnya AMD Ryzen 5 atau 7 dan Intel Core i5 atau i7.

Baca Juga : 9 Perbedaan Intel Celeron dan Core i3, Bagus yang Mana?

2. RAM

RAM

Jika RAM laptop tidak memadai, pastinya akan sangat sulit untuk mengunduh berbagai software di dalamnya. Jadi, usahakan laptop yang dibeli memiliki RAM minimal 8GB. Dengan kapasitas demikian, setidaknya bisa membantu laptop untuk bekerja lebih cepat. Jadi, Anda bisa melakukan kerja multitasking, atau membuka aplikasi dalam satu waktu.

3. Penyimpanan

Penyimpanan

Anda juga diwajibkan untuk mencari hard drive yang kapasitasnya cukup besar, seperti 512 GB atau minimal 256 GB. Nah, ini sangat membantu Anda untuk menyimpan data serta file yang diperlukan untuk tugas-tugas jurusan TKJ.

4. Graphics

Graphics

Berbagai aplikasi grafis tentu saja sangat dibutuhkan oleh jurusan TKJ. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa laptop yang akan dibeli sudah mempunyai kartu grafis yang cukup kuat, seperti AMD Radeon atau NVIDIA GeForce.

Baca Juga : Trik Cara Mengatasi VGA Tidak Terbaca Terbukti Berhasil

5. Portability

Portability

Seperti alat-alat portable, diharapkan laptop Anda juga mudah dibawa kemana-mana. Dikarenakan, pastinya pelajar dengan jurusan TKJ selalu membawa laptopnya kemanapun ia pergi.

Hal ini membuat Anda harus memilih laptop yang mudah dibawa dan berukuran tidak terlalu besar. Anda bisa pertimbangkan beberapa laptop di bawah ini yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Baca Juga : 5 Trik Cara Mengisi Kuota Laptop untuk Akses Internet

Rekomendasi Merk Laptop untuk Pelajar SMK Jurusan TKJ

Setelah mengetahui seperti apa spesifikasi yang sangat dibutuhkan oleh pelajar SMK jurusan TKJ. Maka, berikut adalah beberapa rekomendasi merk laptop untuk pelajar SMK jurusan TKJ yang worth it untuk dibeli. Rekomendasinya juga termasuk yang sangat laris di pasaran. Di samping itu, harganya juga cukup terjangkau.

1. Lenovo ThinkPad X1 Extreme

Lenovo ThinkPad X1 Extreme

Prosesor

Intel Core i7

RAM

16 GB

Ruang penyimpanan

512 GB

Kartu grafis

NVIDIA GeForce GTX 1650

2. HP Pavilion 15

HP Pavilion 15

Prosesor

Intel Core i5

RAM

8 GB

Ruang penyimpanan

256GB

Kartu grafis

NVIDIA GeForce GTX 1650

3. Dell XPS 15

Dell XPS 15

Prosesor

Intel Core i7

RAM

16 GB

Ruang penyimpanan

1 TB

Kartu grafis

NVIDIA GeForce GTX 1650

4. ACER Aspire 7

ACER Aspire 7

Prosesor

Intel Core i5

RAM

8 GB

Ruang penyimpanan

256 GB

Kartu grafis

NVIDIA GeForce GTX 1650

5. ASUS ROG Zephyrus G14

Prosesor

AMD Ryzen 7

RAM

16 GB

Ruang penyimpanan

512 GB

Kartu grafis

NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti

Itulah rekomendasi laptop untuk pelajar SMK jurusan TKJ. Masing-masingnya akan berbeda dari segi harga di pasaran. Jadi, Anda bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan budget dan tingkat kebutuhannya. Jika kebutuhannya sangat tinggi, bisa memilih spek yang lebih tinggi, begitupun sebaliknya.

Tertarik pasang backlink atau content placement di TRIKNYA.COM? Hubungi triknyacom@gmail.com