10 Trik Cara Setting Kamera OPPO A12 Seperti DSLR


Halo sobat Triknya semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi trik-triknya teknologi dan digital di Triknya.com! Kali ini Triknya.com akan menjelaskan cara setting kamera OPPO A12 seperti DSLR. Bagaimana cara setting kamera OPPO A12? Sebelum ke pembahasan, ketahui dulu spesifikasi kamera OPPO A12 yaitu dual camera dengan masing-masing resolusi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan, untuk kamera depan Oppo A12 hadir dengan satu lensa kamera beresolusi 5 MP. Dengan spesifikasi kamera OPPO A12 tersebut tentu sempurna untuk menangkap gambar dengan berbagai kondisi, hanya dengan settingan default saja kamera OPPO A12 bisa menghasilkan gambar yang keren, tetapi apakah kamu tau kalau kamera OPPO A12 bisa menghasilkan gambar yang bisa setara dengan DSLR?. Untuk itu, triknya memberikan beberapa cara setting kamera OPPO A12 yang bisa dicoba sebagai berikut.

Baca Juga : Cara Memindahkan File dari HP OPPO ke Laptop Menggunakan Kabel Data

Cara Setting Kamera OPPO A12


BELI HP MURAH DAN AKSESORIS HP DISINI

1. Cara setting kamera OPPO A12 yang pertama adalah meningkatkan resolusi. Dengan meningkatkan resolusi bisa menghasilkan gambar yang lebih detail.

2. Cara setting kamera OPPO A12 yang kedua adalah mengambil lebih banyak gambar. Mengambil lebih banyak gambar bertujuan untuk mendapatkan hasil yang paling baik dari semua gambar yang kalian ambil.

3. Cara setting kamera OPPO A12 yang ketiga adalah sempurnakan pencahayaan. Jika memotret dengan cahaya rendah akan menghasilkan gambar yang tampak gelap dan kasar, jadi dengan memanfaatkan flash bawaan OPPO A12 atau dengan lampu kilat terpisah bisa memaksimalkan hasil gambar.

4. Cara setting kamera OPPO A12 yang keempat adalah mengatur jarak dengan subjek. Dengan mengatur jarak dengan subjek kita bisa mendapatkan semua detail, tetapi jangan terlalu dekat kecuali kalian memiliki opsi makro.

5. Cara setting kamera OPPO A12 yang kelima adalah menstabilkan OPPO A12. Mengambil gambar dengan tangan yang gemetar menyebabkan gambar menjadi buram dan dalam situasi cahaya yang rendah, kamera OPPO A12 cenderung memperlambat kecepatan rana untuk membiarkan lebih banyak cahaya yang masuk, yang berarti kalian harus lebih lama diam untuk mengabadikan momen, dengan menggunakan tripod akan membantu untuk menstabilkan kamera, tetapi jika kalian tidak memilikinya kalian bisa melekatkan lengan atas kamu ke tubuh sebagai topangan.

Baca Juga : Trik Cara Melihat Detail Foto yang Dikirim Lewat Whatsapp

DAPATKAN INFORMASI CARA SETTING KAMERA HP MERK LAINNYA DENGAN FOLLOW DISINI

6. Cara setting kamera OPPO A12 yang keenam adalah shoot selama “Magic Hour”. Magic Hour berkaitan dengan sinematografi, biasanya fotografer tahu saat awal dan akhir sinar matahari di siang hari adalah waktu khusus sebagai waktu emas. Efek yang di hasilkan selalu menakjubkan karena langit yang berwarna-warni dan kalian akan mendapatkan cukup pencahayaan yang perfect.

7. Cara setting kamera OPPO A12 yang ketujuh adalah membedah Rule of Thirds. Dengan menggunakan Rule of Thirds akan membantu menghidupkan foto, saat pemotretan pastikan untuk mengaktifkan garis-garis tersebut untuk membantu mendapatkan gambar dengan preposisi yang benar.

8. Cara setting kamera OPPO A12 yang kedelapan adalah menggunakan Motion ke Advantage. Dengan menggunakan teknik panning dapat menghasilkan gambar yang keren, tetapi teknik ini sulit diterapkan pada ponsel kamera meskipun begitu teknik ini bukan nya tidak mungkin untuk dilakukan, untuk menggambil foto panning genggam kamera dengan kedua tangan dan arahkan kamera ke subjek yang bergerak, lalu gerakkan kamera pada kecepatan yang sama dengan subjek, ini akan membuat subjek bergerak tetap muncul, sementara latar belakangnya kabur dalam gerakan.

9. Cara setting kamera OPPO A12 yang kesembilan adalah mendapatkan Warna yang Tepat. Mengambil Foto yang banyak warna nya tidak terlalu bagus untuk mata, kalian bisa lebih fokus pada hubungan antara cahaya dan bayangan, lalu pastikan untuk bereksperimen dengan white balance.

10. Cara setting kamera OPPO A12 yang kesepuluh adalah menggunakan Filter. Jika kreativitas kalian gagal, kalian bisa menggunakan fitur filter, OPPO menyediakan banyak pilihan filter atau jika kurang puas kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti FX Photo Studio, Hipstamatic dan Camera Plus Pro.

Itulah seputar cara setting kamera OPPO A12. Jika ada pertanyaan mengenai cara setting kamera OPPO A12 atau ada permintaan pembahasan trik-triknya cara setting kamera hp merk lainnya bisa kirim pesan ke alamat email triknyacom@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan TRIKNYA.COM seperti pasang iklan, content placement, review produk, promosi produk, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di TRIKNYA.COM? Hubungi triknyacom@gmail.com

Kontributor : Jun (10)

Editor : Rizki