8 Cara Memblokir Pencuri WIFI Menggunakan Fing

Halo sobat Triknya semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi trik-triknya teknologi dan digital di Triknya.com! Kali ini Triknya.com akan menjelaskan cara memblokir pencuri wifi menggunakan fing. Apa itu fing? Fing adalah aplikasi pemantauan jaringan WIFI terbaik android di google playstore. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak cara memblokir pencuri WIFI menggunakan Fing dibawah ini.

Baca Juga : Cara Paralel Wifi First Media dengan Router TP Link MR TR 3220

CARA MEMBLOKIR PENCURI WIFI MENGGUNAKAN FING

1. Cara memblokir pencuri wifi menggunakan fing yang pertama, download aplikasi Fing di Playstore.

BELI HP ANDROID 400 RIBUAN DISINI

2. Cara memblokir pencuri wifi menggunakan fing yang kedua, instal dan buka aplikasi Fing di hp android. Anda akan melihat nama jaringan di layar beranda, bersama dengan tombol Refresh dan Settings. Untuk melihat semua perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi anda, ketuk Refresh.

3. Cara memblokir pencuri wifi menggunakan fing yang ketiga, ketuk device mana yang masuk tanpa izin. Jika salah satu perangkat yang terhubung ke jaringan anda yang tidak dikenal atau mencurigakan, anda dapat memblokirnya selamanya. Fing akan memperlihatkan MAC address dari setiap perangkat yang terhubung ke jaringan anda (nomor tersebut akan mengikuti format ini dan terdiri dari angka dan huruf: ‘xx: xx: xx: xx: xx: xx:’).

4. Cara memblokir pencuri wifi menggunakan fing yang keempat, arahkan ke tab Perangkat (di bagian atas layar).

5. Cara memblokir pencuri wifi menggunakan fing yang kelima, klik perangkat yang ingin anda blokir.

Baca Juga : Kuota Habis tapi Masih Bisa Internetan Indosat, Ini Caranya!

Dapatkan Informasi CARA MEMBLOKIR PENCURI WIFI MENGGUNAKAN FING dengan Follow DISINI

6. Cara memblokir pencuri wifi menggunakan fing yang keenam, perluas Detail Perangkat dengan gulir ke bawah ke bagian “Manage this device” dan klik di Block Device.

7. Cara memblokir pencuri wifi menggunakan fing yang ketujuh, konfirmasikan bahwa anda ingin memblokir perangkat yang masuk tanpa izin.

8. Selesai, pada beberapa device mobile sebenarnya tidak memerlukan bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Cukup melakukan konfigurasi pada pengaturan Hotspot sudah dapat memblokir pengguna wifi yang masuk tanpa izin. Biasanya yang mendukung konfigurasi lebih rinci ada pada smartphone yang sudah mendukung OS Android Marshmallow.

Itulah beberapa cara memblokir pencuri WIFI menggunakan Fing, semoga membantu teman-teman yang wifinya suka dicuri oleh orang lain. Jika ada pertanyaan mengenai cara memblokir pencuri WIFI menggunakan Fing atau ada permintaan pembahasan trik-triknya wifi terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email triknyacom@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan TRIKNYA.COM seperti pasang iklan, content placement, review produk, promosi produk, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di TRIKNYA.COM? Hubungi triknyacom@gmail.com